Manfaat Sehat Kapulaga, Bikin Ereksi Lebih Kuat dan Lama

manfaat kapulaga

 

Manfaat Sehat Kapulaga, Bikin Ereksi Lebih Kuat dan Lama



Kapulaga biasanya dipakai sebagai bumbu masak, namun lebih dari itu, rempah ini punya segudang manfaat sehat. Mulai dari turunkan berat badan hingga cegah disfungsi ereksi.

Di balik ukurannya yang mungil, kapulaga punya manfaat sehat yang besar. Konsumsinya bisa dicampurkan sebagai bumbu masak atau dijadikan teh rempah.

Konon kapulaga sudah digunakan sejak lama oleh masyarakat Mesir kuno sebagai obat dan penyegar napas. Kapulaga memang diketahui memiliki aroma dan rasa yang kaya.

Kapulaga juga telah digunakan secara luas di India selama berabad-abad, baik dalam makanan atau untuk menyeduh teh. Rempah ini juga digunakan dalam Ayurveda, pengobatan tradisional India.

Manfaat kapulaga untuk kesehatan

berikut beberapa manfaat kapulaga untuk kesehatan:

1. Menyehatkan pencernaan
Kapulaga adalah perangsang nafsu makan dan paling sering digunakan untuk masalah pencernaan. Kapulaga juga dapat digunakan untuk mengobati mual, muntah, kembung, mulas, bahkan sakit maag.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Phytotherapy Research, kapulaga dapat menawarkan perlindungan terhadap Helicobacter pylori, sejenis bakteri yang terkait dengan tukak lambung.

2. Meningkatkan kesehatan mulut
Sejak lama, kapulaga telah digunakan untuk mengatasi kesehatan mulut. Utamanya, dalam mengatasi bau mulut.

Satu penelitian menemukan bahwa kapulaga efektif melawan lima jenis bakteri yang dapat menyebabkan gigi berlubang, bau mulut, dan penyakit gusi.

Cineole, komponen aktif utama minyak kapulaga, juga merupakan antiseptik yang kuat.

3. Membuat paru-paru sehat
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Health and Allied Sciences, kapulaga dapat membantu meningkatkan fungsi paru-paru dengan membuat saluran udara lebih rileks.

Peserta penelitian yang menghirup minyak kapulaga sebelum berolahraga memiliki tingkat penyerapan oksigen yang lebih tinggi setelah berolahraga daripada peserta yang tidak.

4. Meredakan peradangan dan tekanan darah
Kapulaga yang kaya antioksidan dapat membantu melawan peradangan dan dapat mengatur tekanan darah tinggi.

Dalam sebuah penelitian, para peneliti memberikan 3 gram bubuk kapulaga sehari kepada 20 orang dewasa dengan tekanan darah tinggi. Setelah 12 minggu, tingkat tekanan darah mereka turun ke kisaran normal.

5. Detoksifikasi tubuh
Kapulaga dapat membantu membersihkan racun dari tubuh. Dalam sebuah penelitian, orang yang kelebihan berat badan atau obesitas dengan penyakit hati berlemak non-alkohol yang diberikan kapulaga mengalami peningkatan pada penanda fungsi hati mereka.

Studi lain yang diterbitkan dalam Journal of Pharmaceutical Sciences and Research, menunjukkan bahwa kapulaga membantu mengurangi penyumbatan hati.

6. Menurunkan berat badan
Kandungan melatonin dalam kapulaga dapat meningkatkan metabolisme. Hal ini membantu proses pembakaran lemak dan penurunan berat badan.

7. Mencegah penyakit jantung
Penggunaan kapulaga juga dapat membantu mencegah penyakit jantung.

Studi pada tikus menemukan kapulaga membantu melindungi dari serangan jantung, meningkatkan fungsi jantung, dan menurunkan kadar kolesterol. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan apakah efek yang sama juga akan dialami manusia.


Jika Anda ingin bertanya lebih jauh tentang  program terapi di klinik hati atau membutuhkan saran layanan terapi lainnya, Anda juga bisa berkonsultasi dengan kami secara online. Penyakit yang tidak kunjung sembuh atau ada saudara teman anda yang sedang sakit. Bisa datang kepada kami, dengan perantara Kami Insya Allah sembuh atas ijin Allah SWT.


Info Lebih Lanjut Hub : 0821 1541 1233


Kesembuhan Datang dari Allah Keselamatan dan Kepuasan Pasien Tanggung Jawab Kami.


Semoga Allah memberkahi hari ini dan Allah mudahkan setiap urusan, memberikan rezeki yang halal dan baik, melapangkan hati, dan meringankan langkah kita dalam kebaikan. 


0 Komentar