Terapi Pengobatan Alzheimer pada Lansia


 

Assalamualaikum Wb.Wb


Penyakit alzheimer adalah penyakit gangguan otak yang menyebabkan penurunan daya ingat, kemampuan berpikir, dan perubahan perilaku, sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari.  


Hingga saat ini, belum ada obat atau pengobatan yang benar-benar bisa menyembuhkan alzheimer pada lansia. Meski demikian, terdapat beberapa terapi alzheimer yang dapat membantu mengurangi gejala dan mempertahankan fungsi mental. 


Terapi alzheimer


1. Terapi seni dan musik

Terapi seni dan musik dipercaya dapat merangsang indra bagi penderita Alzheimer. Hal ini dapat memperbaiki suasana hati, perilaku, dan fungsi kesehariannya. 


Seni dan musik juga dipercaya memicu daya ingat dan membuat pasien Alzheimer lebih terhubung dengan lingkungan sekitarnya dan mengaktifkan sel-sel otak. 


2. Terapi herbal 

Beberapa penelitian juga menyebutkan penggunaan obat herbal sebagai pengobatan Alzheimer pada lansia. 


Sebagaimana dilansir dari laman Alzheimer Association, berikut adalah beberapa obat herbal untuk Alzheimer: 


Asam kaprilat

Makanan dan energi utama sel otak adalah glukosa. Namun, penggunaan glukosa di otak menurun pada penderita alzheimer. 

Asam kaprilat yang terkandung dalam minyak kelapa akan dipecah oleh tubuh menjadi badan keton atau disebut dengan axona. Axona inilah yang dipercaya menjadi energi alternatif untuk sel otak yang kehilangan kemampuan menggunakan glukosa akibat alzheimer.


Ginkgo biloba

Ginkgo biloba adalah ekstrak tumbuhan yang dipercaya baik untuk sel otak dan tubuh manusia. 

Ginkgo biloba memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang berfungsi melindungi membran sel dan mengatur fungsi neurotransmitter di otak. Hal ini dapat mengurangi gejala penurunan fungsi yang berkaitan dengan kondisi saraf.

Namun, penelitian terkait ginkgo biloba masih terus dilakukan untuk memastikan manfaatnya bagi penderita alzheimer.


Huperzine A

Huperzine A adalah ekstrak lumut yang digunakan pada pengobatan tradisional China. Ekstrak lumut ini dipercaya memiliki sifat mirip dengan cholinesterase inhibitors pada obat Alzheimer. Itu sebabnya, beberapa ilmuwan meyakini bahwa herbal yang satu ini berguna untuk mengatasi Alzheimer.

Meski demikian, hingga kini, penelitian tentang penggunaan obat herbal masih terus dilakukan untuk menjamin keamanan dan manfaat yang dihasilkan. 


Sebaiknya, Anda berkonsultasi terlebih dulu sebelum memilih bahan herbal untuk pengobatan Alzheimer.



Jika Anda ingin bertanya lebih jauh tentang  program terapi di klinik hati atau membutuhkan saran layanan terapi lainnya, Anda juga bisa berkonsultasi dengan kami secara online. Penyakit yang tidak kunjung sembuh atau ada saudara teman anda yang sedang sakit. Bisa datang kepada kami, dengan perantara Kami Insya Allah sembuh atas ijin Allah SWT.



Info Lebih Lanjut Hub : 0821 1541 1233



Kesembuhan Datang dari Allah Keselamatan dan Kepuasan Pasien Tanggung Jawab Kami.



Semoga Allah memberkahi hari ini dan Allah mudahkan setiap urusan, memberikan rezeki yang halal dan baik, melapangkan hati, dan meringankan langkah kita dalam kebaikan. Dan semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat, sabar dan bersyukur.

 


Sekian dan terimakasih atas waktunya.



Wa'alaikumsalam Wr. Wb.


0 Komentar