5 Kebiasaan Harian Ini Mudah Membuatmu Jatuh Sakit Jangan Sepelekan



Assalamualaikum Wb.Wb


Apakah kamu pernah merasa tengah mengalami penurunan kondisi kesehatan tubuh akhir-akhir ini? Kondisi tubuh yang mudah sakit, katakanlah demam dan tubuh kurang fit,  memang membuat kita sulit untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Faktor cuaca dan imunitas tubuh bisa jadi penyebab terbesar atas sakit yang kamu derita saat ini.


Tetapi,  apakah kamu tahu bahwa gaya hidup atau kebiasaan sehari-hari bisa jadi penyebabnya juga, lho? Mulai dari begadang hingga kekurangan cairan tubuh, berikut lima kebiasaan harian yang mudah membuatmu jatuh sakit.


1. Begadang

Begadang memang merupakan aktivitas yang tidak menyehatkan bagi kesehatan fisik dan mental, pasalnya, saat tidur tubuh tengah mengalami proses regenerasi terhadap sel-sel atau jaringan yang telah rusak dan mati. Nah, apabila kamu menyita waktu yang semestinya digunakan untuk tidur, alih-alih dialokasikan untuk kegiatan lain, maka besar kemungkinan ragam penyakit serta keluhan akan menggerayangi tubuhmu, sehingga kamu jadi lebih mudah lelah, limbung hingga jatuh sakit. 


Jangan sampai kamu berpikiran bahwa aktif di malam hari hingga menjelang subuh membuatmu jadi lebih produktif, sebaiknya hentikan dan gunakanlah waktu tersebut hanya untuk tidur. 


2. Rebahan

Selonjoran sambil menikmati tayangan film favorit hingga ditemani dengan berbagai makanan ringan adalah kebiasaan yang cukup menyenangkan untuk dilakukan, hanya saja kamu perlu membatasi kegiatan tersebut, pasalnya, kelamaan selonjoran atau duduk akan membuat tubuhmu mudah mengalami penurunan kondisi kesehatan tubuh. Ditambah lagi, kurangnya aktivitas fisik akan turut membuat tubuhmu mudah terserang penyakit.


Kelamaan duduk akan menyebabkan sirkulasi darah berjalan lebih lambat, terlebih diikuti dengan gaya hidup tak sehat seperti mengonsumsi junk food tinggi kolesterol jahat yang dapat menimbulkan plak di dinding aliran darah. Alhasil, darah yang berjalan lambat serta endapan kolesterol dapat memicu seseorang mengalami penyakit serangan jantung dan obesitas.


3. Melewatkan waktu sarapan

Merasa diburu waktu untuk menepati tenggat datang ke sekolah atau kantor, membuat sebagian besar orang terpaksa melewatkan sarapan di pagi hari. Sayang, kebiasaan ini tidak hanya menyebabkan seseorang kesulitan berpikir, namun apabila sudah dilakukan secara terus menerus, dapat berpotensi mengalami penyakit yang cukup serius. Orang-orang yang biasa melewatkan sarapan berpotensi mengalami gejala penyakit diabetes tipe 2 dan jantung. 


Melewatkan sarapan pagi memang terdengar sepele, tetapi dampak yang ditimbulkan membuat kita cukup mengelus dada. 


4. Multitasking

Kegiatan multitasking atau mengemban dua hingga lebih tugas atau kegiatan dalam waktu bersamaan, kerap digadang-gadang dapat meningkatkan performa seseorang dalam bekerja. Tetapi, dalam implementasinya, kegiatan ini justru cenderung mengancam kesehatan dan keselamatan diri seseorang, misalnya saja saat kamu mengemudi sambil menelpon atau merias wajah, tandas kamu mesti membagi fokus terhadap dua hal sekaligus sehingga menimbulkan dampak buruk terhadap keselamatanmu dan orang lain.


Pada konteks pekerjaan, multitasking dapat menyebabkan seseorang mengalami penurunan produktivitas, stres, hingga depresi.


5. Kurang minum air putih

Peran air sangat esensial bagi tubuh, bahkan kamu pasti dapat bertahan hidup selama berminggu-minggu tanpa makanan, asalkan tubuhmu terpenuhi cairan, sedangkan hal sebaliknya mustahil membuatmu dapat bertahan hidup lebih dari 3 hari. Jangankan tidak mengonsumsi, kekurangan cairan pada tubuh saja dapat menyebabkan seseorang mengalami pusing hingga jatuh sakit. 


Itulah tadi 5 kebiasaan harian yang membuat mudah jatuh sakit. Yuk, kita mulai hidup sehat dengan cara menghindari kebiasaan-kebiasaan tak sehat yang cenderung disepelekan.

 


Jika Anda ingin bertanya lebih jauh tentang  program terapi di klinik hati atau membutuhkan saran layanan terapi lainnya, Anda juga bisa berkonsultasi dengan kami secara online. Penyakit yang tidak kunjung sembuh atau ada saudara teman anda yang sedang sakit. Bisa datang kepada kami, dengan perantara Kami Insya Allah sembuh atas ijin Allah SWT.



Info Lebih Lanjut Hub : 0821 1541 1233



Kesembuhan Datang dari Allah Keselamatan dan Kepuasan Pasien Tanggung Jawab Kami ⁣⁣⁣⁣



Semoga Allah memberkahi hari ini dan Allah mudahkan setiap urusan, memberikan rezeki yang halal dan baik,  melapangkan hati, dan meringankan langkah kita dalam kebaikan. Dan semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat, sabar dan bersyukur.

 


Sekian dan terimakasih atas waktunya



Wa'alaikumsalam Wr. Wb.


0 Komentar