Kebiasaan Yang Baik Bagi Tubuh Jika Dilakukan Di Malam Hari


 

Assalamualaikum Wb.Wb


Terdapat beberapa kebiasaan yang baik bagi tubuh jika dilakukan di malam hari. Hal ini karena malam hari, tubuh memproduksi sel-sel secara lebih optimal. Oleh karena itu, perlu menerapkan kebiasaan yang baik agar tubuh tetap sehat.


Berikut ini kebiasaan hidup sehat akan memberi dampak baik saat dilakukan di malam hari.


1. Cuci muka dan mandi


Menjaga kebersihan diri setelah seharian beraktivitas sangat baik untuk dilakukan. Kita harus mandi dan mencuci muka agar tubuh tetap sehat dan nyenyak saat tidur.


Mencuci muka ini juga akan membantu proses peremajaan kulit, sehingga wajah akan terhindar dari bakteri penyebab jerawat. 


2. Menyisir rambut


Menyisir rambut sebelum tidur sangat dianjurkan untuk dilakukan agar pagi harinya rambut tidak kusut. Selain itu, kebiasaan ini akan membuat kita terhindar dari kerusakan rambut dan menghemat waktu untuk merapikan diri. Jadi sempatkan waktu untuk menyisir rambut sebelum tidur ya.


3. Menggunakan losion ke tubuh


Ternyata mengoleskan losion ke tubuh juga perlu dilakukan di malam hari. Bahkan, ini merupakan kebiasaan yang baik untuk menjaga kulit kenyal, lembap, dan lebih sehat.


Selain itu, pada malam hari, kulit akan menyerap manfaat yang ada pada losion secara maksimal tanpa membuangnya sia-sia akibat paparan sinar UV.


4. Memakai obat kumur


Menggunakan obat kumur juga merupakan kebiasaan hidup sehat yang sebaiknya dilakukan selain menyikat gigi. Hal ini akan memberikan perlindungan ekstra bagi rongga mulut yang memproduksi lebih sedikit air liur ketika tidur. Obat kumur ini membantu menyingkirkan bakteri penyebab bau mulut dan kerusakan gigi.


5. Mengonsumsi yoghurt


Seperti kita ketahui youghurt memiliki beragam manfaat kesehatan seperti melancarkan sistem pencernaan hingga menjaga kekebalan tubuh.


Ternyata, tak hanya itu karena kandungan protein pada yoghurt bisa membantu proses perbaikan otot setelah seharian beraktivitas serta meningkatkan kualitas tidur. Jadi, mulai sekarang biasakan mengonsumsi yoghurt di malam hari.


6. Olahraga


Nah, kebiasaan olahraga ini memang baik dilakukan kapan saja, tak harus malam hari. Namun, olahraga malam ini memiliki manfaat yang lebih besar tetapi cukup olahraga ringan saja.


Hal ini akan membantu tubuh memilliki pasokan oksigen yang cukup serta mengalirkan oksigen ke sel-sel tubuh dan menjaganya tetap sehat.


Nah, itulah beberapa kebiasaan yang dapat dilakukan di malam hari untuk membantu tubuh tetap sehat. Ternyata kebiasaan tersebut tidak terlelu sulit dan bahkan mungkin sudah sering kita lakukan. Semoga bermanfaat.



Jika Anda ingin bertanya lebih jauh tentang  program terapi di klinik hati atau membutuhkan saran layanan terapi lainnya, Anda juga bisa berkonsultasi dengan kami secara online. Penyakit yang tidak kunjung sembuh atau ada saudara teman anda yang sedang sakit. Bisa datang kepada kami, dengan perantara Kami Insya Allah sembuh atas ijin Allah SWT.



Info Lebih Lanjut Hub : 0821 1541 1233



Kesembuhan Datang dari Allah Keselamatan dan Kepuasan Pasien Tanggung Jawab Kami ⁣⁣⁣⁣



Semoga Allah memberkahi hari ini dan Allah mudahkan setiap urusan, memberikan rezeki yang halal dan baik,  melapangkan hati, dan meringankan langkah kita dalam kebaikan. Dan semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat, sabar dan bersyukur.

 


Sekian dan terimakasih atas waktunya



Wa'alaikumsalam Wr. Wb.


0 Komentar