Kesaksian Mereka Yang Mati Suri Ini Yang Dirasakan Saat Ajal Mendekat


 

Assalamualaikum Wb.Wb


Menjelang kematian manusia, akan beberapa tanda yang bisa dilihat seperti nafsu makan yang menurun, selalu merasa lelah, hingga halusinasi. Tetapi, apa yang dirasakan orang itu saat ajal mendekat?


Dikutip dari berbagai sumber, sejumlah orang pernah mengalami rasanya mendekati kematian. Dari jawaban yang didapat ada tiga kategori pengalaman yang dialami orang saat ajal mendekat, yakni:


1. Tidak ada atau terjadi apa-apa

2. Muncul cahaya terang, sesosok makhluk atau orang

3. Pengalaman saat di luar tubuhnya


Untuk itu, Dr Sam Parnia yang merupakan seorang profesor di Sekolah Kedokteran Grossman Universitas New York dan Direktur Lab Parnia meneliti apa yang terjadi pada pikiran manusia saat ajal mendekat.


Dr Parnia mencari pasien yang mengalami serangan jantung untuk mengetahui apa yang terjadi. Ternyata, hampir 40 persen dijelaskan memiliki beberapa bentuk 'kesadaran' pada saat mereka mati secara klinis.



Pengalaman Saat Ajal Mendekat


Dunia Terasa Berkabut


Salah satu orang mengatakan bahwa dunianya seperti berubah menjadi lembut, berkabut, perlahan memudar dan menjadi hitam. Setelahnya, ia mendengar suara dokternya.


"Dunia saya menjadi lembut dan berkabut dan semuanya memudar menjadi hitam. Hal berikutnya yang saya ingat adalah membuka mata saya dan mendengar seorang dokter," ungkapnya.


Seperti Tidur Tanpa Mimpi


Seorang pasien yang mengalami overdosis karena heroin juga mengungkapkan pengalamannya saat ajalnya mendekat. Saat itu, jantungnya sempat berhenti berdetak.


"Overdosis heroin, Emergency Medical Technicians (EMT) mengatakan jantung saya berhenti. Tidak melihat apa-apa, seperti tidur tanpa mimpi," kata dia.


"Saya tidak bergerak selama sekitar 40 detik. Rasanya seperti tertidur tanpa bermimpi, tanpa rasa percaya diri," tambah pasien lainnya.


Seperti 'Keluar' dari Tubuhnya


Sejumlah orang mengaku merasakan keluar dari tubuhnya. Mereka melihat tubuh mereka yang tidak bernyawa.


"Saya melihat tubuh saya yang tidak sadarkan diri, benar-benar kaku, di dalam ambulans. Saya ingat EMT yang berada di ambulans bersama saya," tutur salah satu pasien.


Pasien lainnya juga mengaku mengalami hal yang sama. Ia seperti melihat tubuhnya yang berada di ambulans hingga sampai di rumah sakit.


Melihat Cahaya


Namun, beberapa orang mengaku mengalami hal yang berbeda. Mereka mengklaim melihat 'cahaya di ujung terowongan' atau diajak oleh orang yang mereka sayang yang sudah meninggal.


"Saya berdiri di depan dinding cahaya raksasa. Itu membentang ke atas, bawah, kiri dan kanan sejauh yang saya bisa lihat," klaim satu orang.


"Saya berdiri di suatu tempat. Ada kabut di sekeliling saya, dan saya melihat sahabat saya keluar dari kabut. Dia mengatakan kepada saya bahwa saya belum bisa pergi, bahwa saya harus terus berusaha, dan jika saya berjanji untuk tidak memberi naik," kata pasien lainnya.



Jika Anda ingin bertanya lebih jauh tentang  program terapi di klinik hati atau membutuhkan saran layanan terapi lainnya, Anda juga bisa berkonsultasi dengan kami secara online. Penyakit yang tidak kunjung sembuh atau ada saudara teman anda yang sedang sakit. Bisa datang kepada kami, dengan perantara Kami Insya Allah sembuh atas ijin Allah SWT.



Info Lebih Lanjut Hub : 0821 1541 1233



Kesembuhan Datang dari Allah Keselamatan dan Kepuasan Pasien Tanggung Jawab Kami ⁣⁣⁣⁣



Semoga Allah memberkahi hari ini dan Allah mudahkan setiap urusan, memberikan rezeki yang halal dan baik,  melapangkan hati, dan meringankan langkah kita dalam kebaikan. Dan semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat, sabar dan bersyukur.

 


Sekian dan terimakasih atas waktunya



Wa'alaikumsalam Wr. Wb.


0 Komentar